19 Reasons why you Must Visit Myanmar NOW!

Myanmar is one of the most underestimated countries in Southeast Asia. Think of it as Thailand 50 years ago. Large undeveloped parts, relatively easy to travel, few tourists, and very affordable…

Smartphone

独家优惠奖金 100% 高达 1 BTC + 180 免费旋转




Membuat Test Frontend pada Proyek Kape

Kali ini kita akan membuat pengujian pada Frontend. Pengujian yang dilakukan pada layout ataupun styling dilakukan dengan cara memastikan kalau layout atau konten yang akan diuji terdapat pada halaman yang sesuai. Hal ini dikarenakan kita tidak dapat menguji hal-hal terkait estetika seperti warna atau jenis font.

Pada kesempatan kali ini saya menggunakan proyek dengan spesifikasi sebagai berikut:

Untuk melakukan test atau pengujian pada react kita membutuh semacam package. Pada kesempatan ini saya menggunakan react-addons-test-utils. Berikut adalah contoh penggunaan react-addons-test-utils:

Selain memasukkan package yang akan dipakai kita juga harus memasukkan component yang akan diuji (dalam hal ini CompanyRegisterModal).

Selanjutnya kita akan langsung membuat fungsi yang akan melihat apakah component yang kita inginkan terdapat pada CompanyRegisterModal atau tidak. Berikut adalah kodenya:

Fungsi pertama dijalankan dengan mengambil component <CompanyRegisterModal /> lalu diperiksa apakah di dalamnya terdapat tag Form dan dapat berjalan dengan semestinya atau tidak.

Fungsi kedua dijalankan dengan mengambil component dan langsung dilihat apakah di dalam component tersebut categoryOptions dapat berjalan dengan semestinya atau tidak.

Dengan melakukan pengujian diatas kita akan tau apakah component yang kita inginkan berjalan sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak. Demikian untuk artikel kali ini lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

Referensi:

Add a comment

Related posts:

Cabify enters blockchain with Climatetrade to offset carbon footprint

Cabify enters the blockchain with ClimateTrade to give transparency to the commitment to zero emissions, it is the first urban mobility company to do so. The Cabify car rental company with driver has…

AnimationStudio. Create stunning Animated Explainer Videos in any Niche and Language in Minutes!

AnimationStudio allows you to easily create attention-grabbing Animation Explainer videos in any niche or language in minutes. Just select one of the DFY Templates, customize it, and choose your…

How to run Windows apps on a Mac

Ever since the inception of the macOS operating system, developers have often been torn between Windows and macOS. Because of the immense popularity of Windows, developers have made many apps only…